10 Profesional Mengikuti Training Sertifikasi Six Sigma Green Belt Batch-2

April 1, 2014 · Print This Article

Ditulis oleh: Hardi Purba

DSC00369 - CopySepuluh orang peserta yang merupakan profesional dari berbagai perusahaan bergabung sebagai peserta Training Sertifikasi Six Sigma Green Belt (SSGB) yang dilaksanakan pada tgl. 1,2,8,16,dan 22 Februari 2014 di Kampus Universitas Mercu Buana, Jakarta. Pertemuan pertama (1 Feb), dan pertemuan ke-2 (2 Feb), fokus memberikan semua materi Six Sigma Green Belt kepada peserta, mulai dari tahapan Define, Measurement (Pengukuran), Analysis, Improvement, dan Control (D-M-A-I-C). Event ini terselenggara berkat kerjasama Center for Operations Excellence-COE  dengan Program Pascasarjana, Magister Teknik Industri Universitas Mercu Buana. Acara dibuka oleh Pimpinan Program Studi MTI, dilanjutkan dengan aturan mengikuti training hingga peserta dinyatakan Lulus SSGB. Acara ditutup pada tgl. 22 Feb. 2014 setelah semua peserta satu-persatu mempresentasikan proyek Six Sigma mereka di hadapan Trainer, dan Ketua Program Studi MTI UMB, Bpk. Ir. Hardianto Hiridiastadi, MSIE., Ph.D.

Selama 5 hari Training, semua peserta mengikuti dengan antusias, dimana para trainer yang terdiri dari Salmon Tampubolon, SSBB, dan Humiras Hardi Purba, SSGB memantau perkembangan setiap peserta, termasuk kelayakan proyek Six Sigma yang mereka kerjakan secara mandiri.

Ke-sepuluh orang peserta yakni:

 IKA YULI KARTIKASARI
 DONY ARIEF WIDIATMOKO
 NOVENTYWAN HALOMOAN MANULLANG
 SUWARWO NUGROHO
 BANTU HOTSAN SIMANULLANG
 JOKO TRIRAHARJO
 ADNIN
 BUDIYONO
 AULIA KUSUMAWATI
 AGUS SAWUKIR

Adalah para profesional di berbagai perusahaan. Lulus sebagai peserta terbaik adalah Sdr. Joko Triraharjo (pertama), Suwaryo Nugroho (terbaik kedua), dan Dony Arief Widiatmoko (terbaik ketiga), langsung mendapatkan sertfikat SSGB saat penutupan, yang diberikan langsung oleh Kaprodi MTI UMB, Bpk. Ir. Hardianto Hiridiastadi, MSIE., Ph.D. Sedangkan peserta lainnya, diberikan waktu maksimal 1 Bulan untuk menyelesaikan proyeknya setelah disetujui oleh Black Belt Holder. Terima kasih kepada Prodi MTI UMB, support team Ibu Fany dan Bpk. Arie yang telah mempersiapkan segala sesuatu hingga acara ini dapat berlangsung dengan baik. Sampai ketemu pada Training SSGB Batch-3.