About

Awalnya Hardi Purba Blog yang menggunakan alamat domain http://hardipurba.com ini, dibangun di pertengahan tahun 2008 dengan menggunakan deskripsi blog “Product Development & Value Innovation”

hardi purba blog

 

Hanya saja, entah disengaja atau tidak, pada awal 2018 tiba-tiba blog berubah menjadi blog berbahasa Mandarin. Hal ini bisa saja karena domain tidak diperpanjang yang akhirnya digunakan oleh pihak lain.

Patut disayangkan karena isi blog sebelumnya cukup menarik bahasannya yang banyak membahas manajemen industri secara umum.

Pada tahun 2020, sepertinya domain tidak diperpanjang lagi oleh pengelola blog yang berbahasa Mandarin tersebut.

Hal ini diketahui saat saya mencari informasi dan mendapatkan sumber yang berasal dari domain http://hardipurba.com.

Saat saya buka, ternyata domain tidak digunakan atau domain bebas dan dapat digunakan oleh siapa saja. Akhirnya saya mendaftarkan kembali domain hardipurba.com.

Saya tidak berhasil menghubungi Hardi Purba, untuk meminta izin penggunaan nama domain yang sebelumnya telah digunakan dan tidak diperpanjang (atau ada alasan lain).

Beruntung, beberapa artikel sempat terekam dan dapat dipublikasikan kembali beberapa artikel yang saya anggap masih revelan untuk saat ini. Semua artikel saya kumpulkan di kategori Hardi Purba dengan menyebutkan: Penulis Hardi Purba.

Ke depan, blog ini akan berisi informasi dan pengetahuan umum, yang tidak jauh berbeda dengan topik blog Hardi Purba saat awal dibuat. (Jelas jauh berbeda saat domain dikelola oleh “bahasa mandarin”).

Oleh karena itu, bagi pengunjung lama yang pernah berkunjung di blog hardi purba (berdasarkan komentar yang cukup banyak), maka saat ini Hardi Purba Blog (https://hardipurba.com/) tidak lagi dikelola oleh yang bersangkutan.

Jika ingin kontak atau bertanya kepada Hardi Purba, silahkan menuju profil Humiras Hardi Purba

Semoga kehadiran blog hardipurba.com tetap menambah wawasan, informasi dan pengetahuan yang berguna.

 

Salam

Admin Hardi Purba Blog